Selasa, 17 April 2012

Belajar Dari Laba-Laba

Sudah baca artikel saya sebelumnya tentang belajar dari lebah, belajar dari kupu-kupu,belajar dari semut? Sekarang saya akan posting tentang belajar dari laba-laba.


Laba-laba adalah sejenis hewan berbuku-buku (arthropoda)dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap dan tak memiliki mulut pengunyah. Semua jenis laba-laba digolongkan ke dalam ordo Araneae di dalam kelas Arachnida. Bidang studi mengenai laba-laba disebut arachnologi.
Kita mengetahui bahwa para laba-laba adalah "insinyur-insinyur" pembuat jaring, dengan keajaiban arsitektur dan rekayasanya. Mereka juga merupakan mesin-mesin pembunuh yang memiliki kemampuan untuk: membuat perangkap, membangun sarang di bawah air, memburu mangsa dengan lasso, melepaskan racun, melompat ratusan kali lebih tinggi dari tubuhnya sendiri, membuat benang-benang yang lebih kuat daripada baja dalam tubuhnya sendiri, menyamarkan diri selama berburu. Kita akan menjumpai keajaiban-keajaiban lainnya jika kita mengamati struktur tubuhnya serta sifat-sifat yang dimilikinya.
Banyak keistimewaan pada semua tubuh laba-laba yang menjadi bukti bahwa mereka itu diciptakan, antara lain: sisir-sisir yang berfungsi seperti pabrik tenun, laboratorium-laboratorium penghasil bahan kimia, organ-organ pencernaan yang sangat ampuh, indra yang mampu merasakan getaran yang sangat kecil, taring yang kuat untuk menyuntikan racun, dan lain-lain.
Tahukah anda?
LABA-LABA selalu cepat membangun rumah yang baru. Jika rumahnya dihancurkan, maka ia membangun rumah yang baru lagi. Ia menjalani hidupnya TANPA PUTUS ASA dan MURUNG. Aktifitas MEMBANGUN TANPA KENAL LELAH akan menghantarkan pada TUJUAN yang diharapkan.
Jadilah Anda seperti itu. BERBUATLAH dengan sungguh-sungguh dan BELAJARLAH dari serangga ini.

Mari kita RENUNGKAN kesabaran dan kegigihan LABA-LABA dalam berusaha!

                      

Sumber: